10 Bahaya Terlalu lama Tidur Dalam Waktu yang Lama


    Ketika Tubuh terasa lelah, Kita membutuhkan istirahat yang cukup, Tidur merupakan cara yang terbaik untuk memulihkan kondisi tubuh. Para pakar merekomendasikan untuk tidur 6-8 jam untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik agar tidak kurang tidur. di balik manfaatnya yang melimpah, tidur pun menyimpan risiko kesehatan saat dilakukan secara berlebihan. Sejumlah penelitian pun menyatakan terlalu banyak tidur juga dapat meningkatkan masalah kesehatan.
Berikut, 10 Bahaya Terlalu lama Tidur Dalam Waktu yang lama:

1. Penyakit Jantung
Berdasarkan Penelitian, Tidur sekitar 9-12 jam per hari dapat meningkatkan resiko Penyakit Jantung.

2.Diabetes
Berdasarkan Penelitian, Orang yang tidur lebih lama dari orang pada umumnya,cenderung 
meningkatkan penyakit diabetes. Pola tidur yang tidak baik akan memicu peningkatan Gula darah di tubuh. Terlebih saat memiliki riwayat keluarga anda Pernah menderita Penyakit Diabetes.

3.Cepat Lupa dan Sakit kepala
Tidur Terlalu lama akan memperlambat fungsi sel otak sehingga Cepat lupa dan akan berpengaruh pada Neurotransmitter di otak sehingga timbul rasa sakit di kepala.

4. Nyeri pada Punggung
Orang yang tidur Terlalu lama cenderung sering mengalami sakit punggung dari pada orang yang tidak terlalu lama tidur.

5.Depresi
Menurut Penelitian, Penderita Depresi cenderung Tidur lebih lama.Tidur berlebihan hanya akan memperparah keadaan tersebut.

6. Obesitas
Orang yang tidur terlalu lama memiliki resiko 21% lebih tinggi untuk terkena obesitas di bandingkan orang yang tidur normal. Karena Sewaktu tidur terlau lama metabolisme berjalan lebih lambat.

7.Kematian
Berbagai penelitian menunjukkan bahwa orang yang tidur selama 9-11 jam setiap malamnya memiliki angka kematian yang lebih tinggi daripada orang yang tidur selama 8 jam setiap harinya. Penyebab pasti dari hal ini tidak diketahui. Akan tetapi, para ahli menduga bahwa depresi dapat membuat seseorang tidur lebih lama dan keadaan ini jugalah yang menyebabkan peningkatan angka kematian
8.Suasana Hati memburuk
Orang yang kebanyakan tidur akan membuat emosinya terganggu, mudah tersinggung dan cepat lupa pada hal-hal yang penting.

9.Menjadi kurang menarik
Terlalu banyak tidur hanya akan mengurangi jiwa sosial Anda dan Cenderung melewatkan banyak aktivitas sosial sehingga mengurangi daya tarik anda.

10.Bagi Wanita sulit untuk hamil
Tim Peneliti asal Korea menunjukkan, tingkat kehamilan tertinggi terjadi pada perempuan yang tidur malam selama 7-8 jam. Sedangkan tingkat kehamilan terendah terjadi pada wanita yang tidur 9-11 jam pada malam hari.

Suka artikel ini ?

About Zaki Brahim

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan