Cara Root Smartphone Android Tanpa PC dengan Framaroot

    
Framaroot dapat digunakan untuk root smartphone Android versi 2 sampai dengan 4.2. Framaroot merupakan cara paling mudah dan paling cepat untuk root smartphone Android. Yang perlu anda lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi Framaroot dan menyalin file yang diunduh ke smartphone anda. Berikut langkah-langkahnya:
  1. Unduh aplikasi Framaroot ke smartphone anda. Unduh Disini.
  2. Buka aplikasi Framaroot yang telah anda unduh sebelumnya
  3. Install aplikasi Framaroot tersebut
  4. Selesai menginstal, buka kembali aplikasi Framaroot
  5. Pilih InstallSuper User
  6. Pilih salah satu, Aragorn atau Gandalf
  7. Langkah selanjutnya, anda hanya perlu menunggu pesan yang berisikan konfirmasi, ‘success, SU binary and Super user istalled.’ Artinya root yang anda lakukan berhasil.
  8. Restart smartphone anda
    Untuk memastikan apakah root anda berhasil atau tidak, anda perlu mencari aplikasi SuperUser, jika anda menemukannya berarti root yang lakukan berhasil.
Kerugian Rooting Smartphone Android tanpa PC
Meskipun anda memiliki akses tak terbatas dengan me-root smartphone anda, namun yang harus anda waspadai adalah ada beberapa kerugian rooting smartphone Android anda. Salah satunya adalah garansi smartphone yang anda miliki akan hilang. Jika anda tidak menginginkannya, maka anda bisa unrooting smartphone anda kembali.
Kerugian lainnya adalah smartphone anda akan dengan gampang terkena virus ataupun malware. Jadi, sebelum anda menyesalinya, ada baiknya anda berpikir ulang sebelom rooting smartphone Android anda.
Suka artikel ini ?

About Zaki Brahim

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan